Jumat, 22 Agustus 2014

Tahukah anda penyebab utama dari kelainan keputihan?


Kelainan keputihan pada wanita yaitu anda sering keluarnya cairan dari vagina yang berwarna dan berbau tidak sedap, sesekali merasakan gatal dan rasa nyeri di area vagina. Meskipun keputihan dianggap hal biasa oleh sebagian wanita di dunia, akan tetapi jika terjadi nya seperti ciri-ciri tersebut anda mesti waspada dan melakukan konsultasi kepada dokter. Keputihan merupakan tanda bahwa alat reproduksi anda bermasalah bahkan atau bahkan jika sudah parah memberikan tanda bahwa anda sedang menderita penyakit kelamin.

Vaginosis bakteri (Gardnerella Vaginitis) merupakan penyebab utama terjadinya kelainan bau dan juga munculnya cairan yang berlebih selain darah pada vagina. Bakteri ini berkembang di area vagina sehingga menggangu bakteri baik (lactobacillus) di area vagina. Bakteri jenis ini akan meningkat jika anda tidak menjaga pola hidup sehat seperti melakukan hubungan intim dengan berganti-ganti pasangan, merokok, vaginal douche, penggunaan alat konstrasepsi yang tidak sehat. JIka bakteri ini dibiarkan dan anda memasuki kehamilan maka akan menyebabkan bayi prematur, kerusakan membran kehamilan, infeksi pasca melahirkan.

Pengobatan dengan berkonsultasi dengan dokter. Setelah dokter mendiagnosa vaginosis bateri sesuai dengan hasil pemeriksaan dan test laboratorium maka akan diberikan pengobatan berupa gel atau krim vagina bahkan bentuk tablet dan kapsul yang harus diminum sesuai dengan resep doter.

Sekian informasi mengenai penyakit  Ginekologi. Apabila anda mengalami penyakit tersebut silahkan datang ke klinik Metropolehospital yang memiliki pelayanan setaraf Internasional, kami akan melayani dan mengobati penyakit anda secara profesional karena kami memiliki dokter yang ahli di bidangnya.  Semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih.

article from: ginekologihospital




Tidak ada komentar:

Posting Komentar