Jumat, 22 Agustus 2014

Dua macam jenis kelainan keputihan



Keputihan merupakan masalah yang sering dikeluhkan oleh sebagian kaum wanita. Yang perlu Anda ketahui penyakit keputihan terbagi menjadi 2 macam yaitu :
1.     Keputihan Fisiologis, yang dapat terjadi pada usia masih bayi sekitar umur sepuluh tahunan, serta pada remaja yang menjelang masa haid karena pengaruh hormon estrogen, juga bisa terjadi pada wanita subur yang sedang terangsang sehingga mengeluarkan lendir dari kelenjar leher rahim untuk membantu seperma masuk ke rahim. Pada keadaan normal lendir ynag keluar dari vagina banyak mengandung sel epitel dan sedikit lekosit.

2.    Keputihan patologis, terdapat banyak mengandung lekosit. Penyebab paling banyak adalah karena adanya infeksi. Jenis kuman yang sering menyebabkan paling banyak adalah infeksi. Jenis kuman yang sering menyebabkan keputihan adalah Trikomonas Vaginalis, Kndida Albika, Hemofilus Vaginalis.

Keadaan yang mudah menyebkan timbulnya infeksi pada penyakit keputihan ini adalah celana yang terlalu ketat dan pakaian dalam yang terbuat dari bahan yang yang tidak dapat menyerap keringat seperti bahan dari nylon atau polyester sehingga menyebabkan daerah sekitar kemaluan menjadi lembab dan tingkat keasaman menjadi berubah.

Hal yang bertanggung jawab atas kelainan ini adalah bakteri, virus, jamur, atau juga parasit. Dan apabila dibiarkan infeksi ini dapat menjalar dan menimpulkan peradangan pada saluran kencing, yang berakibat timbulnya rasa perih yang sangat ketika buang air kecil.

Sekian informasi mengenai penyakit  Ginekologi. Apabila anda mengalami penyakit tersebut silahkan datang ke klinik Metropolehospital yang memiliki pelayanan setaraf Internasional, kami akan melayani dan mengobati penyakit anda secara profesional karena kami memiliki dokter yang ahli di bidangnya.  Semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih.

article from: ginekologihospital


Tidak ada komentar:

Posting Komentar