Kamis, 21 Agustus 2014

Berdasarkan warna pada kelainan keputihan



Wanita perlu mengetahui warna kelainan keputihan, mengenali apakah keputihan tersebut wajar atau tidak. Ada tiga jenis warna keputihanyang terjadi dan ketiganya menunjukkan ciri dan indikator berbeda. Berikut adalah warna-warna tersebut.


Warna Keputihan Putih
Keputihan berwarna putih kental sering dialami oleh wanita. Kekentalannya seringkali tebal sedangkan periode terjadinya adalah pada awal mendekati haid atau saat selesai haid. Keputihan ini bisa jadi disebabkan oleh infeksi ragi sehingga perlu untuk diperiksa secara medis lebih lanjut. Namun, wanita harus tahu bahwa keputihan normal juga berwarna putih tapi tidak seperti susu melainkan putih telur mentah. Perbedaannya adalah pada kekentalan dan bau yang dihasilkannya. Keputihan normal merupakan keputihan yang dihasilkan dari dalam ovarium sebagai tanda bahwa wanita telah mengalami masa ovulasi sehingga terjadi mulai sekitar dua minggu setelah haid selesai. Pada masa tersebut, cairan keputihan dapat menjadi pertanda masa subur dan merupakan keputihan normal.

Warna Keputihan Kuning
Jika keputihan berwarna kuning, hampir dapat dipastikan bahwa keputihan tersebut tidak normal. Keputihan kuning dan seringkali berbau sering dialami oleh wanita. Biasanya keputihan berwarna kuning merupakan gejala paling umum dari adanya infeksi menular seperti gonore, klamida, dan trichomonas. Kuman-kuman sering bersarang pada organ kewanitaan biasanya melalui hubungan seksual.

Cairan Berwarna Jernih dan Melar
Caira keputihan yang berwarna jernih dan melar inilah yang merupakan cairan normal, terjadi selama masa ovulasi. Warnanya kadang cukup pekat pada mulanya, hampir putih, tetapi lama-kelamaan semakin jernih sampai berwujud sempurna seperti putih telur mentah. Jika cairan ini direnggangkan di tangan, cairan ini melar secara sempurna. Ia berupa lendir sehingga ketika direnggangkan tidak akan putus. Wanita tidak perlu khawatir dengan keputihan semacam ini karena tidak berbahaya, hanya menjadi pertanda bahwa sel teur telah siap untuk dibuahi.


Sekian informasi mengenai penyakit Ginekologi. Apabila anda mengalami penyakit tersebut silahkan datang ke RS. Ginekologi Metropole di Jakarta memiliki pelayanan setaraf Internasional, kami akan melayani dan mengobati penyakit anda secara profesional karena kami memiliki dokter yang ahli di bidangnya. Semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih.

article from: ginekologihospital


Tips hangat untuk ke rumah sakit: Silahkan buka wabsite kami untuk memahami informasi tentang Metropole Hospital, yang bebas biaya pendaftaran, tidak perlu antri, dan dapat diprioritaskan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kami. Terima kasih.


Peringatan: jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik Konsultasi online , dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911921/021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar