Jumat, 22 Agustus 2014

Apa yang harus dilakukan mengatasi kelainan keputihan?



Keputihan normal selama kehamilan adalah tidak berwarna dan tranparan, sedikit berbau amis dan tidak berbau jika keputihan berlebihan akan ada sekresi lengket. Dalam keadaan normal, wanita selama kehamilan karena peningkatan estrogen,sering terjadi keputihan yang berlebihan,tubuh bagian bawah wanita hamil akan lembab dan terasa panas,dalam jangka panjang bakteri akan berkembang biak maka akan terjadi peradangan vagina hal ini disebut dengan kelainan keputihan.  


Wanita pada awal kehamilan tidak boleh mengabaikan kelainan keputihan, jika ada hal yang aneh terjadi pada tubuh ibu hamil,harus berhati-hati. Diantaranya, kelainan keputihan pada awal kehamilan harus waspada.Kelainan keputihan selama awal kehamilan mungkin menjadi tanda wanita tersebut menderita penyakit ginekologi yang mungkin akan menyebabkan kerusakan janin.
 

Ketika kehamilan awal jika jumlah keputihan agak banyak, tetapi tidak bau,tidak gatal, tidak ada warna tertentu (seperti merah, coklat, atau kuning – hijau) maka itu adalah fenomena yang normal,tidak perlu diobati. Namun, jika keputihan mempunyai warna tertentu,berbau, atau gatal pada genital maka harus segera pergi ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan.


Yang harus dilakukan dalam mengatasi kelainan keputihan dapat menggunakan cara berikut yaitu: Mengganti pakaian dalam setiap hari setelah dicuci dijemur di bawah sinar matahari sampai kering, Untuk menghindari infeksi silang,harus mempersiapkan handuk khusus untuk diri sendiri, Bersihkan vulva dengan air hangat setiap hari lakukan dua sampai tiga kali,untuk menghindari vulvitis dan vaginitis yang akan menyebabkan saat bayi lahir terinfeksi melalui vagina, Setiap kali setelah buang air besar, dengan kapas yang dibasahi larutan asam borat, bersihkan vulva dari depan ke belakang.Setelah nenyeka satu kali kapas dibuang, ganti kapas baru untuk menyeka yang kedua kalinya.


Sekian informasi mengenai penyakit  Ginekologi. Apabila anda mengalami penyakit tersebut silahkan datang ke klinik Metropolehospital yang memiliki pelayanan setaraf Internasional, kami akan melayani dan mengobati penyakit anda secara profesional karena kami memiliki dokter yang ahli di bidangnya.  Semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih.

article from: ginekologihospital


Tidak ada komentar:

Posting Komentar