Kamis, 21 Agustus 2014

Cairan kelainan keputihan pada wanita


Kelainan Keputihan yang bukan merupakan penyakit atau keputihan normal (fisiologis) dapat saja terjadi pada setiap wanita. Biasanya, cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak gatal.


Cairan keputihan normal jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang stres. Terkadang juga kita yang remaja mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.


Namun jika cairan yang keluar dari Miss V sudah tidak bening, berwarna putih kekuningan, keabuan sampai kehijauan, kental, berbau seperti telur busuk atau anyir, gatal dan jumlahnya lebih banyak, besar kemungkinan keputihan tersebut sudah tidak normal.



Beberapa penyebab keputihan yang tidak normal disebabkan oleh infeksi, biasanya disertai rasa gatal di dalam Miss V dan di sekitar bibir Miss V bagian luar. Biasanya yang sering menimbulkan keputihan ini, antara lain bakteri, virus, jamur, atau parasit.



Keputihan penyakit atau keputihan tak normal harus secepatnya diobati agar tidak bertambah parah, dan menjaga kemungkinan menularkan kepada pasangan seks, selain bisa bermasalah dalam proses terjadinya kehamilan.


Sekian informasi mengenai penyakit Ginekologi. Apabila anda mengalami penyakit tersebut silahkan datang ke RS. Ginekologi Metropole di Jakarta memiliki pelayanan setaraf Internasional, kami akan melayani dan mengobati penyakit anda secara profesional karena kami memiliki dokter yang ahli di bidangnya. Semoga artikel ini bisa membantu. Terima kasih.

article from: ginekologihospital


Tips hangat untuk ke rumah sakit: Silahkan buka wabsite kami untuk memahami informasi tentang Metropole Hospital, yang bebas biaya pendaftaran, tidak perlu antri, dan dapat diprioritaskan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kami. Terima kasih.


Peringatan: jika kamu merasa artikel kami belum jelas atau anda ada pertanyaan lain, maka anda bisa klik Konsultasi online , dimana pakar kami akan menjawab pertanyaan anda, atau hubungi nomor 021-6911921/021-6911922. Metropole Hospital Jakarta berharap semoga anda senantiasa sehat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar